Barcelona masih Butuh Lionel Messi

Barcelona masih Butuh Lionel MessiBarcelona masih Butuh Lionel Messi Menurut Ronald Koeman

Barcelona masih Butuh Lionel Messi, itulah kata – kata yang di tegaskan oleh Ronald Koeman yang sekarang menjadi pelatih Barca FC.

Dan Barcelona akan melawat ke markas Dynamo Kiev pada matchday keempat Liga Champions, Rabu( 25/ 11/ 2020), tanpa bantuan dari Lionel Messi dan juga Frenkie De Jong. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan keduanya memanglah di rencanakan untuk diistirahatkan.

Dalam peluang itu, Koeman juga menepis keraguan tentang posisi Lionel Messi di Barcelona. Baginya, Messi masih menjadi pemain yang diperlukan oleh Barca.

Barcelona akan bertanding ke kiev dengan bayang  – bayang kekalahan pada La Liga yang mereka alami sebelumnya. Tha Blaugrana baru saja menelan kekalahan 0- 1 di kandang Atletico Madrid, sehingga mereka jatuh di peringkat ke- 12 klasemen sementara La Liga.

Performa yg kurang baik dariBarcelona, paling utama di La Liga, membuat Koeman dan juga para pemain banjir kritikan dalam beberapa minggu terakhir. Namun, pelatih asal Belanda itu selalu fokus pada pekerjaannya dan juga tidak terjebak dengan masalah di media dan juga suporter.

“Aku senang dengan apa kerja keras pemain, tetapi aku tidak senang akan poin yang kami kumpulkan,” kata Koeman, seperti dikutip Football Espana, Senin( 23/ 11/ 2020).

Penampilan dan juga sikap Messi juga menjadi sorotan, dengan ketidakpastian tentang masa depannya seperti awan hitam yang menggantung di atas klub. Pemain Argentina itu berupaya berangkat masa panas sebelumnya dan juga kontraknya habis akhir Juni.

“Aku percaya ia pemain masih menjadi pemain yang kami butuhkan,” tegas Koeman tentang masa depan Lionel Messi.

Gosip Pindah ke Manchester City

Lionel Messi tampaknya selalu tidak akan meninggalkan Barcelona untuk bergabung bersama Manchester City pada masa depan. Klub Liga Premier itu kabarnya telah mengehentikan usaha mereka untuk merekrut pemain asal Argentina tersebut.

” Aku menemukan data dari seorang yang dekat dengan keadaan tersebut, kalau Manchester City tidak akan mengajukan tawaran untuk Lionel Messi,” kata Ahli sepak bola Spanyol, Semra Hunter, kepada Sky Sports News.

Hunter juga membocorkan dua penyebab yang menjadi alasan untuk Man City tidak jadi merekrut Messi. Dua alasan yang dimaksud adalah umur Messi dan juga juga faktor finansial klub.

Messi disaat ini telah berumur 33 tahun. Tidak hanya itu, La Pulga memperoleh pendapatan dekat 100 juta euro per tahun.

Dimana kita dapat lihat performanya selama 17 tahun belakangan ini bersama Barcelona. Apalagi ia sendiri sudah berkata kalau ia kian dekat dengan kata pensiun,” ucap Hunter.

Dan alasan lain adalah gaji yang harus di berikan kepada messi yang sebesar 100 juta euro per tahunnya. Menjadi salah satu masalah kenapa Man City tidak jadi merekrut pemain asli argentina ini.

Alasan Mengapa Messi Tidak Di Ikutkan di Liga Champions

Barcelona tidak bisa membawa L. Messi ke markas Dynamo Kiev untuk  melakukank pertandingan ke empat dengan tim Gram di liga Champion, yang akan di lakukan pada hari Rabu tanggal 25 november dini hari.” Pelatih Ronald Koeman menerangkan sebabnya.

Dikutip Football Espana, Senin( 23/ 11/ 2020), Lionel Messi terencana diberi waktu rehat oleh Ronald Koeman sehabis kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid.

Tidak hanya Lionel Messi, Koeman juga tidak bawa Frenkie de Jong. Dia beralasan, skuadnya lumayan aman menyongsong lanjutan Liga Champions mengalami Dynamo Kiev.

” Kami tidak mengikutkan L. Messi dan juga Frenkie de Jong. keadaan Barcelona di Champions League lumayan aman. Dan juga keduanya perlu rehat,” kata Koeman disaat tahap konferensi pers jelang pertandingan.

Keputusan ini dapat juga diambil karena pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak ingin mengambil resiko kehilangan lebih banyak pemain karena luka. Bagi Marca, pertandingan ini juga menjadi momen yang pas untuk melaksanakan rotasi.

Tadinya Barcelona sudah kehilangan Ansu Fati, Araujo, Sergio Busquets, Sergi Roberto dan juga Gerard Piqué karena luka. 2 pemain terakhir luka disaat bermain mengalami Atletico Madrid di liga. Rentetan luka itu mempengaruhi seluruh zona, tetapi yang sangat parah di lini balik.

Membantah Terdapat Isu Keretakan

Kekalahan yang di alami oleh Barcelona telah menjadi bayang – bayang yang mengecewakan saat mereka akan bertanding ke Kiev. Tha Blaugrana baru saja menelan kekalahan 0- 1 di kandang Atletico Madrid, sehingga mereka jatuh di peringkat ke- 12 klasemen sementara La Liga.

Penampilan dan juga perilaku Messi di luar lapangan, di sisi lain, tengah menemukan sorotan. Pemain Argentina itu berupaya berangkat masa panas sebelumnya dan juga kontraknya habis akhir Juni.

Tetapi demikian, Koeman membantah kalau dirinya tidak memerlukan Lionel Messi. Bantahan tersebut juga menggerogoti isu yang mengklaim kalau La Pulga separuh hati di Barcelona.

“ Leo selalu memberikan banyak pengaruh pada kesuksesan klub ini. Dan juga ia masih dapat berikan lebih banyak piala dan kemenangan dalam bertanding,” kata Koeman.” Aku percaya ia masih pemain yang kami butuhkan.”

Baca juga : Cidera Ramos Sergio Real Madrid