Juventus Memutus Kontrak Gonzalo Higuain dan Sami Khedira

Juventus Memutus Kontrak Gonzalo Higuain dan Sami Khedira

Juventus Memutus Kontrak Gonzalo Higuain dan Sami Khedira – Juventus telah memutus kontrak 2 pemainnya yaitu Gonzalo Higuain dan Sami Khedira. Andrea Pirlo merasa tidak membutuhkan tenaga keduanya untuk skuad musim depan. Padahal kontrak keduanya masih berjalan di musim ini

Pemecatan Gonzalo Higuain dan Sami Khedira dari tim Juventus oleh Andrea Pirlo sebagai pelatih baru tentunya membuat kaget banyak pihak. Pirlo sendiri belum menunjukkan hasil dalam memimpin Tim Nyonya Tua di Liga Serie A.

Maestro Italia tersebut menggantikan Maurizio Sarri yang baru saja dipecat oleh Juventus.

Juventus, meski memenangi gelar Serie A sembilan kali berturut-turut, sedang membutuhkan perbaikan karena tim mereka gagal tampil di Liga Eropa.

Pirlo menggantikan Sarri karena telah mengalahkan pelatih lain seperti Massimiliano Allegri dan Antonio Conte. Pirlo dianggap lebih pantas melatih Juventus daripada pelatih lain.

Bianconeri kalah di Final Liga Champions pada 2015 dan 2017 setelah berhasil memenanginya pada tahun 1996 yang lalu.

Pirlo telah menunjukkan kepelatihan yang tidak pandang bulu. Mantan pemain tengah ini langsung membuka pintu kelaur bagi 3 pemain yang membawa kesuksekan Juventus musim ini.

Pemutusan kontrak Khedira dan Higuain terjadi setahun sebelum kadaluwarsa karena keduanya telah berumur diatas 30 tahun, itulah alasannya menurut Fabrizio Romano.

Kemudian yang terbaru adalah gelandang Prancis Blaise Matuidi juga telah mendapatkan ijin untuk bermain ke liga MLS.

Permasalahn Finansial Juventus

Higuain mendapat gaji sebesar £ 6,7 juta dalam setahun sehingga membuat Juara Liga Italia kesulitan dalam mengatur manajemen keuangan di masa krisis pandemi Corona.

Penyerang Argentina itu mengalami masa sulit memenjak kedatangan Cristiano Ronaldo. Walaupun ia telah menjalani masa pinjaman di AC Milan dan Chelsea yang terbukti tidak membuahkan hasil. Posisi Higuain telah tergantikan oleh mantan penyerang Madrid tersebut.

Musim lalu penyerang asal Argentina tersebut telah mencetak 11 gol dalam 44 pertandingan. Higuain juga membuat beberapa penampilan dari bangku cadangan.

Sementara Khedira yang bergabung dari Real Madrid pada 2015 hanya bermain 19 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, satu pemain yang dibutuhkan Pirlo untuk mendapatkan yang terbaik adalah Paulo Dybala. Pemain muda ini juga diisukan akan pindah ke Liga Premier karena beberapa klub telah mengajukan penawaran.

Pemain berusia 26 tahun itu sedang dalam proses perpanjangan kontrak menurut kepala klub dan agennya yang menegaskan Dybala bahagia di Turin.

Paulo Dybala adalah pemain Juventus dan sangat senang menjadi salah satu bagian dari tim hitam putih. Kata Dybala “Saya akan bekerja dengan klub untuk memperbarui kontrak dengan sikap saya yang biasa seperti biasa.”

https://wapnova88.net