Kemenangan MU atas Leeds United

Kemenangan MU atas Leeds UnitedKemenangan MU atas Leeds United di Liga Inggris

Kemenangan MU atas Leeds United merupakan kemenangan dimana Manchester United menjadi tuan rumah dengan pertandingan mereka melawan Leeds.

Manchester United telah berhasil mendapatkan kemenangan saat mereka menjadi tuan rumah dalam pertandingan mereka melawan Leeds United di Liga Inggris. Dimana dalam artikel ini kita akan membahas lebih lanjut tentang beberapa fakta menarik yang ada dalam pertandingan.

Tiga poin untuk klasemen telah di peroleh oleh MU setelah mereka mendapatkan kemenangan dengan skor 6 – 2 melawan Leeds. Yang di lakukan di Liga Inggris minggu ke – 14. Yang di lakukan di Stadion Old Traffold, Manchester, Inggris pada minggu malam desember tahun lalu.

Dan untuk saat ini MU telah berada di urutan ketiga dari klasemen semntara yang memiliki selisih lima poin dari Liverpool yang sedang berada di urutan paling atas dengan posisi pertama.

Walaupun begitu, MU masih memiliki satu pertandingan yang tersisa yang belum di mainkan. Scott McTOminay dan burno Fernandes memberikan dua gol untk MU. Dan untuk dua gol yang di sumbangkan lainnya adalah hasil dari tendangan Victor Lindelof dan juga Daniel James.

Selain itu, LIam Cooper dan jug Dallas telah memberikan satu gol kepada tim Leeds pada pertandingan tersebut. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan dimana mereka berhasil mendapatkan kemenangan ke delapan di musim ini.

Dengan perolehan yang di dapatkan setelah 13 kali melakukan pertandingan di liga Inggris. SEdangkan untuk lima pertandingan lainnya mereka terpaksa menelan kekalahan sebanyak tiga kali dan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Dan berikut ini merupakan beberpa fakta yang terjadi dalam pertandingan saat Manchester United melawan Leeds United.

Fakta 1

Manchester United menjadi tim yang tidak memiliki rekor kekalahan di 15 pertandingan terakhir. Yang di lakukan di dalam kandang saat mereka melawan Leeds di Liga Primer Inggris, Dengan perolehan menang 9 kali dan seri 6 kali.

Dimana mereka mengalami kekalahan di kandang sejak februari di tahun 1981 dengan kekalahan skor 0 – 1. Ini merupakan pertemuan liga pertama dimana kedua tim yang memperoleh skor imbang dengan 1 – 1 di Old Traffold di bulan feburari tahun 2004.

Fakta 2

Scott McTominay  merupakank pemain sepak bola pertama yang berhasil mencetak gol  dua kali dengan gol yang di dapatkan tiga menit setelah pertandingan manchester united di mulai.

Fakta 3

Bruno Fernandes menjadi pemain yang memiliki 28 gol baik secara langsung maupun tidak dari 27 pertandingan yang ada di dalam liga inggris. Dimana ia berhasil mendapatkan 16 gol dengan 12 kali assist.

Fakta 4

Manchester united telah memiliki keunggulan skor dalam waktu 20 menit setelah mereka memulai pertandingan. Dimana mereka mengalami hal tersebut saat melawan Fullham di bulan Agustus tahun 2006.

Fakta 5

Leeds United kebobolan gol pada babak pertama, dimana hal tersebut merupakan rekor terburuk mereka untuk pertama kalianya di liga premier yang merupakan pertandingan mereka ke 482 di kompetisi tersebut.

Fakta 6

Pertandingan yang di lakukan antara MU dengan Leeds United merupakan pertandingan liga inggris keempat di musim ini. Dimana perolehan gol di babak pertama adalah lima gol. Dan terdapat tiga pertandingan lainnya yang menghasilkan lima gol, yang terjadi antara Liverpool saat mereka menghadapi Leeds. Selain itu, Villa melawan Liverpool dan Manchester United melawan Spurs.

Dan hal tersebut hanya terjadi sebanyak tiga kali saja sepanjanga 2019 – 2020.

Fakta 7

Daniel james berhasil mendapatkan gol Liga premier pertamanya setelah ia bertanding sebanyak 33 kali. Dengan gol terakhirnya sebelumnya pada bulan agustus tahun 2019. Dan pertandingan dimana gol terakhirnya di dapatkank saat Mu melawan Southampton.

Fakta 8

Hal ini merupakan pertama kalianya untuk tim yang di asuh oleh marcelo Bielsa mengalami kebobolan enam gol dalam pertandingan mereka sejak Newells Old BOy mengalami kekalahan 0 – 6 dari San Lorenzo di Copa LIbertadores yang terjadi di bulan Februari tahun 1992.

Dan untuk pertandingan MU Melawan Aston Villa  di Awal Tahun 2021 Menjadi Semakin Mantap

Manchester United sedang berada di tepi puncak klasemen untuk liga INggris. Dimana dulunya urutan tersebut merupakan urutan yang biasa mereka miliki dalam liga. Dan MU sekarang telah memenangkan pertandingan mereka melawan Aston Villa di Kandang stadion Old Trafold pada hari Jum’at. Yang merupakan pertandingan mereka ke – 16 di musim 2020 – 2021.

Pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer telah menyadari bahwa Villa merupiakan tim terkuat di musim ini. Dengan perolehan skor 7 – 2 yang di dapatkan oleh aston villa saat mereka berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 7 – 2 di awal musim.

Selain itu, mereka juga memahami bahwa musim lalu, villa berhasil memaksa MU untuk perolehan skor imbang 2 -2 ketika Villa bermain di kandang MU (Old Traffold).

Mungkin pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang akan di ingat oleh semua pecinta sepak bola di musim ini. Solskjaer sepertinya akan melakukan beberapa rotasi untuk beberapa pemainnya.

Hal tersebut di lakukan untuk menjaga kondisi tubuh dari para pemainnya. Selain itu pemain seperti Edinson Cavani terpaksa absen karena ia memiliki sanksi untuk tidak doleh bermain setelah melakukan pelanggaran. Dan Victor Lindelof juga harus absen karena hal lain.

Solskjaer sepertinya juga masih memikirkan kembali untuk menggunakan Scott MctTominay dan Fred yang absen saat mereka mengalahkan WOlve pada tanggal 30 desember tahun lalu. Dimana pelatih asli Skotlandia tersebut terpaksa mengganti McTominay dan juga Fred dengan Paul Pogba dan jiuga Nemanja Matic.

Baca juga : Pemain yang Bermain Untuk AC Milan