Luis Suarez Pindah ke Atletico Madrid

Striker Luis Suarez Pindah ke Atletico Madrid

Luis Suarez pindah ke klub barunya yaitu Atletico Madrid setelah tawaran transfer disetujui Barcelona.

Barcelona dan Atletico Madrid telah mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan transfer sebesar € 6 juta untuk mantan striker Liverpool Suarez pindah dari Nou Camp ke Wanda Metropolitano.

Luis Suarez telah dikonfirmasi sebagai pemain Atletico Madrid setelah kesepakatan £ 5,5 juta dengan Barcelona mencapai kesepakatan.

Klub mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan atas mantan striker Liverpool tersebut, dan Barcelona berterima kasih kepada Suarez untuk enam musimnya di klub.

Striker berusia 33 tahun itu diberitahu oleh pelatih baru Barca Ronald Koeman bahwa dia tidak lagi dibutuhkan di Nou Camp, dan isunya akan pindah ke Juventus.

Tetapi setelah prooses pindah ke klub raksasa Serie A gagal, Suarez sekarang dipastikan akan bergabung dengan rival Barcelona di La Liga dengan harga € 6 juta (£ 5,5 juta).

Klub Catalan merilis pernyataan yang mengatakan: “FC Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Luis Suarez. Klub Madrid akan membayar FC Barcelona € 6 juta dalam variabel.”

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Luis Suarez atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Atletico juga mengumumkan melalui halaman Twitter klub bahwa telah terjadi kesepakatan.

Suarez meninggalkan Barcelona sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa klub dengan 198 gol dalam 283 penampilan, hanya tertinggal di belakang Lionel Messi dan Cesar.

Dia telah membantu Barca meraih 13 trofi, termasuk empat gelar La Liga, empat Copa del Reys, dan satu gelar Liga Champions.

Awal pekan ini, kepindahannya ke Atletico tampaknya dalam bahaya setelah muncul laporan bahwa klub-klub tertentu ‘masuk daftar hitam’ sebagai tujuan transfer Suarez.

Media ternama mengklaim ofisial Barca telah menambahkan Los Rojiblancos ke dalam daftar klub yang melarang pemain itu bergabung, yang juga dikatakan termasuk Manchester United.

Dan salah satu media AS melaporkan bahwa presiden Barca Josep Maria Bartomeu telah melarang pindah ke rival La Liga Atletico, dan tidak akan mengakhiri kontrak internasional Uruguay jika itu menjadi tujuannya. dalam bahaya setelah muncul laporan bahwa klub-klub tertentu ‘masuk daftar hitam’ sebagai tujuan transfer Suarez.

MMedia Lokal mengklaim ofisial Barca telah menambahkan Los Rojiblancos ke dalam daftar klub yang melarang pemain itu bergabung, yang juga dikatakan termasuk Manchester United.

Dan outlet Spanyol AS melaporkan bahwa presiden Barca Josep Maria Bartomeu telah melarang pindah ke rival La Liga Atletico, dan tidak akan memutuskan kontrak pemain internasional Uruguay itu jika itu menjadi tujuannya.

Namun, ketakutan seperti itu tampaknya tidak berdasar, dengan Suarez telah dikonfirmasi sebagai pemain Atletico pada hari Kamis.

Barcelona akan mengadakan konferensi pers pada hari Kamis untuk memberikan penghormatan kepada Suarez.